Senin, 19 Februari 2018

Penjelasan Tentang Napa Kita Berhenti Bergerak Saat Kaget


Penjelasan Tentang Napa Kita Berhenti Bergerak Saat Kaget

Poker Online Terpercaya -Pikirkan saat tangan Anda akan memegang kucing peliharaan serta mendadak ia berdesis. Apakah kekagetan buat Anda terdiam? 

Ada argumen ilmiah kenapa kita seringkali mendadak berhenti bergerak waktu ada pergerakan atau nada yang keluar dengan tidak terduga. Menurut beberapa peneliti, mekanisme ini diperlukan manusia untuk dapat bertahan hidup. 

Dalam satu studi yang dipublikasikan di Journal of Neuroscience, Jan Wessel, asisten profesor di Departemen Psikologi Univesitas Iowa serta timnya lakukan eksperimen pada grup kecil. 

Beberapa peserta diperintahkan untuk memijak pedal samping kanan waktu lihat huruf W di bagian kanan monitor computer, serta kaki kiri waktu huruf W keluar di bagian kiri monitor. Jika di monitor computer keluar tanda berhenti berbentuk huruf M, peserta disuruh tidak untuk lakukan pergerakan apa pun, termasuk juga memijak pedal. 

Sepanjang permainan ini, beberapa peneliti memutar rekaman nada burung dengan tidak terduga di waktu tanda sinyal berhenti keluar. Pokerdewi

Beberapa peneliti temukan kalau orang semakin lebih seringkali berhenti mendadak waktu mendengar nada tidak terduga, dibanding dengan tidak mendengar nada sekalipun. 


Beberapa peserta sukses hentikan pergerakan hingga 80 % saat tanda berhenti serta nada burung keluar berbarengan. Tetapi waktu tak ada nada burung sekalipun serta cuma ada tanda berhenti, beberapa eserta cuma dapat berhenti bergerak 65 % dari keseluruhan eksperimen. 

" Ini berarti waktu tanda berhenti keluar berbarengan dengan peristiwa tidak terduga (nada burung), orang relatif berhenti, " kata Wessel. 

" Argumen tingkah laku itu yaitu fikiran Anda memberitahu system motorik badan, seperti berkata 'Saya tahu Anda tengah bertindak ini, tapi hentikan, secara cepat, saat ini juga', " imbuhnya. Untuk meyakinkan apa yang berlangsung di otak, beberapa peneliti lalu memakai topi yang mengukur kesibukan listrik di daerah otak. Nyatanya, kesibukan gelombang otak bertambah waktu nada burung dibarengi instruksi untuk berhenti keluar berbarengan. 

Hal semacam ini tunjukkan kalau stimulus isyarat pendengaran, visual, atau isyarat sensorik yang lain bisa percepat komunikasi otak serta system motorik badan. Domino QQ

Hubungan komunikasi pada otak serta system motorik sangat kuat serta berlangsung dengan instan hingga Wessel serta tim memiliki pendapat kalau ini yaitu mekansime bertahan hidup yang telah mengakar pada diri manusia mulai sejak jaman dahulu. 

" Ini begitu mendasar, otak kita sudah berevolusi untuk lakukan hal semacam ini. Otak manusia sesuai untuk bertahan hidup, serta saya fikir tersebut penyebabnya system ini sama-sama tersambung keduanya, " kata Wessel. 

Saat ini, beberapa peneliti mengharapkan untuk memakai mekanisme ini jadi cara perawatan baru untuk pasien dengan masalah motorik, seperti Parkinson, ADHD, serta pada manula yang alami penurunan peranan motoriknya. Dominobet

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Sample Text

Copyright © Berita campur-campur | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com