Sabtu, 17 Februari 2018

Cara Menyembuhkan dan Mencegah Cedera Tulang Kering


Cara Menyembuhkan dan Mencegah Cedera Tulang Kering

Poker Online Terpercaya -Satu diantara cedera yang seringkali disebabkan oleh lari, termasuk juga marathon, yaitu cedera tulang kering kaki. Keadaan ini dikatakan sebagai shin splint atau medial tibial stress syndrome. 

Cedera tulang kering seringkali berlangsung pada beberapa orang yang barusan tingkatkan intensitas larinya atau sesudah ganti kebiasaan larinya. Mengakibatkan, otot, tendon, serta jaringan tulang sekitaran tulang kering bekerja sangat keras serta jadi nyeri. Hal ini dapat juga dihadapi oleh pelari yang mempunyai telapak kaki rata, tidak memakai sepatu lari memiliki ukuran cocok. atau yg tidak lakukan pemanasan serta pendinginan sesudah lari. 

Simak langkah menghindar serta menyembuhkan cedera tulang kering berikut ini. 

Langkah menyembuhkan cedera tulang kering kaki sesudah berlari Dominobet

Beberapa besar masalah cedera tulang kering dapat ditanganu dengan gampang dirumah. Di bawah ini beberapa langkah yang bisa menolong Anda kurangi rasa nyeri serta percepat kesembuhannya : 

1. Istirahat 

Jauhi kesibukan fisik yang bisa jadi parah rasa nyeri atau menyebabkan bengkak serta rasa tidak nyaman. Tetapi, bukanlah bermakna Anda tak perlu melakukan aktivitas sekalipun. 

Sambil menanti pulih, Anda dapat lakukan berolahraga low-impact, seperti berenang, yoga, serta bersepeda. Walau demikian, jauhi lari sepanjang kaki Anda masih tetap nyeri karna cuma juga akan jadi parah keadaannya. 

2. Kompres es 

Lekatkan kompres dingin pada ruang tulang kering kaki yang merasa sakit. Langkahnya, bungkus es dalam plastik serta lapisi dengan lap atau hamduk supaya es tidak segera menyentuh kulit. Kompres ruang yang nyeri sepanjang 15-20 menit. Ulangilah sejumlah 4-8 kali dalam satu hari hingga merasa tambah baik. 


3. Pakai pereda nyeri 

Anda bisa konsumsi pereda nyeri seperti ibuprofen atau paracetamol yang bisa Anda beli di warung atau toko obat. 

Anda bisa mulai kesibukan normal Anda dengan perlahan-lahan sesudah sebagian minggu bila rasa nyeri telah hilang, tetapi terlebih dulu Anda mesti meyakinkan cederanya telah pulih. 

Sinyal tanda cedera tulang kering Anda telah pulih Domino QQ

Lama kesembuhan cedera tulang kering kaki dapat beragam antar orang, bergantung seberapa kronis cedera awalannya serta pemicunya. Beberapa besar masalah cedera dapat pulih kurun waktu 3 – 6 bln.. Ini sinyal pertanda kalau kaki Anda telah pulih : 

- Kaki yang cedera telah sama fleksibel (bisa ditekuk) dengan kaki yang sehat 

- Kaki yang cedera telah sekuat kaki yang sehat 

- Anda bisa menghimpit sisi yang semula cedera dengan kuat ; telah tidak merasa sakit 

- Anda bisa jogging, lari, serta melompat tanpa ada rasa sakit 

Bila sesudah diobati dengan tiga langkah diatas cedera belum juga pulih atau sesudah 3-6 bln. Anda belum tunjukkan sinyal tanda diatas, baiknya periksakan diri ke dokter. Dokter bisa merontgen kaki yang cedera untuk ketahui seberapa kronis keadaannya, serta mengacu Anda pada fisioterapis atau ke dokter spesialis bedah tulang untuk mengobatinya. 

Langkah menghindar resiko cedera tulang kering kaki 

Jika Anda belum juga sempat alami cedera tulang kering, parhatikan beberapa tips tersebut supaya terlepas dari resiko cedera. Tips dibawah dapat juga diaplikasikan untuk menghindar cedera tulang kering kembali berlangsung di masa datang : 

- Lari di permukaan yang rata 

- Berolahraga selang-seling pada kesibukan fisik yang berat (seperti lari) serta kesibukan fisik yang enteng (berenang) 

- Jauhi lari sangat intens. Lari sangat intens juga akan tingkatkan resiko cedera kaki. 

- Tentukan sepatu lari yang pas. Sepatu yang baik mempunyai bantalan serta bentuk yang mensupport kesibukan Anda. Dengan menggunakan sepatu yang pas, Anda juga akan terlepas dari beragam cedera. 

- Tingkatkan kemampuan serta fleksibilitas badan Anda dengan lakukan pemanasan sebelumnya olahraga serta pendinginan setelah olahraga. Pokerdewi

- Berikan latihan kemampuan pada kebiasaan Anda. Konsentrasi untuk tingkatkan kemampuan otot pada batang badan, pinggul, serta pergelangan kaki. 

- Turunkan berat tubuh bila badan Anda kegemukan atau obesitas 

- Tanyakan ke podiatrist (foot specialist) bila Anda mempunyai telapak kaki rata untuk memperoleh referensi sepatu spesial yang bisa berikan dukungan penambahan untuk kurangi desakan pada tulang kering Anda. 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Sample Text

Copyright © Berita campur-campur | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com